Trip Batu Malang Bersama Keluarga

Assalamualaikum ,

Yeayy kemalang lagi... Untuk ke 3 kalinya saya kesini... Oke sekarang saya ingin bercerita trip ke Batu Malang 21-24 December 2016 kemarin. Kali ini liburannya rame bukan hanya kami bertiga saja akan tetapi orang tua saya dan Mbk saya ikut menikmati liburan ke Batu Malang. Sebelumnya saya sudah merencanakan liburan keluarga ini dari bulan September, mulai dari persiapan beli tiket kereta sampai dengan booking hotel. Maklum karena liburannya bersamaan dengan liburan anak sekolah dan libur natal jadi harus dipersiapan dengan matang 3 bulan sebelum keberangkatan. Kami sekeluarga kali ini memutuskan untuk naik kereta gajayana dari stasiun gambir sedangkan untuk pulang dengan kereta Bima. Sedangkan untuk penginapannya kami memilih menginap di Batu tepatnya di “The Batu Villas and Hotel” dengan pertimbangan hotel ini berada dekat dari tempat wisata, apalagi dengan musuem angkut jaraknya cuma kurang lebih 300m.

3 bulan tak terasa, tanggal 21 December 2016 pun tiba. Ah senangnya bisa liburan rame rame bersama orang tua dan mbak ku. Kereta kami berangkat pukul 17.45 dari stasiun gambir. Seperti liburan liburan yang lain selama diperjalanan alhamdulillah syifa anteng. Apalagi sekarang diusianya 2 tahun 1 bulan sudah mulai mengenal transportasi yang di naikinya. Kereta belum datang syifa sudah teriak -teriak naik “tut tut tut” 😁. O ya perjalanan kemalang kurang lebih 15 jam. Setibanya di Malang kami langsung menelpon taksi “citra”  akan tetapi berhubung penumpang pada saat itu banyak banget taksi cintra yang kami pesan sudah diambil sama penumpang lain. Dan akhirnya kami memutuskan untuk mencari taksi lain dengan tarif Rp.100.000,- ke Kota Batu. Lamanya perjalanan dari stasiun ke Batu kurang lebih 45 menit. Kami sekeluarga tiba di hotel “The Batu Villas” pukul 11.45 dan berhubung belum bisa check in, saya memutuskan untuk langsung ke museum angkut dan menitipkan koper kami di receptionist. Sebelum berangkat kemusem angkut tak lupa saya memandikan syifa terlebih dahulu dikamar mandi umum 😀. Setelah semuanya siap kami langsung mencari makan siang disekitar hotel dan langsung menuju museum angkut. Tiket masuk untuk museum angkut 100.000 perorang, harga nya lebih mahal dibandingkan dengan hari biasa karena peak season. Sementara untuk yang membawa kamera DSLR dikenakan biaya tambahan 30.000.  O ya museum angkut buka pukul 12.00-20.00.

Museum angkut

Waktu menuju pukul 16.05 tak terasa sudah badan ini letih dan pengen mandi supaya segar kembali , akhirnya kami memutuskan untuk kembali ke Hotel dan beristirahat mengingat nanti malem kami harus bangun pukul 00.30 am untuk berangkat ke Bromo. Jeep yang kami sewa untuk ke Bromo tarif nya 1.4 juta dengan kapasitas maksimal 6 orang. Berhubung dijemput di Batu jadi tarif nya mahal deh 😥. Pukul 00.00 saya kira bapak yang akan membawa kami ke Bromo telat datang, ternyata oh ternyata dia sudah ada di lobby hotel. Perjalanan dari Batu ke Bromo memakan waktu kurang lebih 3 jam. Kami sekeluarga tiba di penajakan 1 untuk melihat sunrise pukul 03.30 am dengan suhu 6derajat bisa dibayangkan dinginnya 😱. Alhamdulillah akhirnya saya bisa mengajak syifa ke Bromo gunung pertama nya, walaupun masih digendong tapi saya happy. O ya selama disana syifa pakek 3 lapis jaket. Sebelum melihat sunrise kami melakukan sholat shubuh di mushola dan mulai ke penajakan pukul 4.30.

Penajakan 1 Bromo Tengger Semeru

Sunrise Bromo

Sunrise Bromo Tengger Semeru

Hallo matahari ku, pagi ini kamu sangat indah sekali ❤ walaupun engkau malu malu karena tertutup kabut tapi engkau tetap indah. Masya Allah ciptaan mu Rabb. Dan berhubung lagi rame banget jadi gak bisa mengambil photo sunrise yang pas dihati *eaaa. Selepas melihat sunrise kami langsung menuju pasir berbisik, bukit teletubbies,kawah Bromo dan gunung batok.

Jeep

Kawah gn Bromo

Pasir berbisik

Bukit Teletubbies

Setelah dari Bromo kami langsung menuju kebun apel, request dari mamah yang pengen banget metik apel langsung dari pohonnya 😁. Perkebunan apel ini terletak tak kuah dari Bromo daerah pulang menuju tumpang. Tiket masuk petik apel perorang nya 20 ribu tiket sudah termasuk makan apel dikebun sepuasnya,kalau mau dibawa pulang per kilonya 25 ribu. Kalau males metik sendiri bisa minta tolong dipetiki loh free.

Petik apel

Dari apel kami langsung menuju hotel,  perjalanan menuju Batu via tumpang lebih singular dibandingkan lewat atas memakan waktu 2jam.  Setibanya di hotel kami sekeluarga langsung istirahat. Malam pun tiba schedule selamanya kami ke BNS (Batu night spectacular) buka mulai pukul 5pm - 9 pm.  Tiket masuknya 40rb , kalau hari bisa bukan peak season tarif nya 30rb. O ya disini tempat menarik yang mesti dikunjungi yaitu lampion garden, untuk masuk ke lampion garden dikenakan biaya 15rb. Selain itu untuk permainan wahana lain dikenakan biaya juga.

Lampion Garden BNS

Setelah dari BNS keesokan harinya kami sekeluarga explore Jatim park 2. Hari ini sengaja saya dan keluarga datang pagi supaya puas mengujungi semua tempat wisata. Di Jatim park 2 ada 3 tempat wisata yang bisa di explore ( Batu secret zoo, museum satwa  dan eco green park perbedaannya pada Jatim park1 adalah pada water park dan museum bagong. Tiket masuk terusan untuk ketiga nya (Batu secret zoo, eco green park dan museum satwa) 150rb. Tarif tiket sangat berbeda dengan hari biasa yaitu 80rb. O ya di sini disediakan e bike karena area nya sangat luassss jadi kita bisa sewa e bike dengan tarif 100rb per 3 jam. Syarat sewa e bike cukup KTP aja.

E bike

Eco green park

Batu secret zoo

Museum satwa

Hari  terakhir di Batu, sebelum pulang kejakarta kami berencana ke selecta. Selecta buka pukul 6 pagi . Tiket masuk selecta 30rb perorang dan untuk Mobil dikenakan biaya 10rb permobil. Dikarenakan kereta kami pukul 14.35 berangkat jadi di selecta kami tidak banyak mengexplore. Di sini terdapat tempat penginapan dan water park tepatnya sangat untuk keluarga.

Selecta

Setelah dari selecta kami langsung menuju tempat beli oleh oleh khas Batu dan langsung menuju bakso yang paling terkenal di Malang yaitu bakso president. Harganya cukup relatif dari 15rb sampai 25rb kalau bakso bakarnya 12 rb per 4 bakso.

Bakso president

Liburan kali ini ditutup dengan makan bakso president... See next trip my family...

Welcome 2017 🎉🎉🎉

1. membutuhkan penginapan yang murah tapi berkualitas dan nyaman. silahkan datang ke Front One Inn Malang telp: 03414371778 WA : 082234234997

2. wah, boleh nih di coba untuk berlibur bawa si kecil ... terimakasih informasinya ya

boleh bantu kita juga dengan klik di sini ya, terimakasih :)