KEBUN RAYA CIBODAS

Assalamualaikum, selamat pagiiii...

Akhirnya setelah 1 bulan vakum gak ngeblog hari ini yuukk ah nulis lagiii... Tulisan hari ini masih Seputar travelling. Mau tau daerah mana yang akan dituju??? Pantengi terus yaaa..... 

2 minggu lalu saya dan suami merindukan alam, gunung dan segarnga udara. Akhirnya saya dan suami memilihi taman cibodas sebagai vacation kali ini. Keberangkatan kami dari rumah tangerang pukul 7 pagi. Kami memilih berangkat pagi karena biasanya sabtu minggu jalan menuju puncak diberlakukan sistem buka tutup. Ternyata walaupun sudah berangkat pagi dari rumah, persimpangan puncak tetap saja macettt. 

Waktu menunjukan pukul 10 syifa sudah gelisah pengen istirahat. Akhirnya kami memilih istirahat sebentar di Cimory Riverside. O ya disini ternyata tidak hanya menjual aneka yogurt dan susu loh, terdapat resto yang menjual aneka makanan baik makanan indo maupun Western harganya juga terjangkau dengan kantong.  







Setelah istirahat dan mengisi perut, kami pun melanjutkan perjalanan. Dari cimori ke taman cibodas memakan waktu kurang lebih 1 jam. 

Tiket masuk taman cibodas Rp. 8000 /perorang. O ya sementara ini mobil tidak bisa masuk ketaman cibodas untuk hari weekend dan hari libur diluar itu mobil bisa masuk. Disini disediakan shuttle untuk keliling-keliling taman cibodas. Harga tiket nya Rp. 8000 /perorang dan per sekali naik jadi kalau sudah berhenti minta naik lagi dihitung bayar lagi loh. Di taman cibodas terdapat 2 air terjun Yang bisa dinikmati yaitu air terjun cibeurem dan air terjun cismun yang terletak ditengah kebun raya taman cibodas. Tapi kali ini kami tidak melakukan tracking karena syifa lebih memilih untuk main di taman.

Taman cibodas
Bermain bola


Anto's family


O ya jangan lupa bawa tikar dan makanan yaa... karena disini tidak banyak orang yang berjual. Terus untuk shuttle hanya sampe jam setengah 5 saja jadi kalau ketinggalan bisa-bisa jalan kaki deh...

Sekian dulu cerita hari iniiii...
Tunggu travelling selanjutnya... 

Comments

Popular Posts